Logo

0361-771957

  • Selamat datang di Website Resmi UPT Puskesmas Kuta Selatan Pemerintah Kabupaten Badung, Puskesmas dengan Pelayanan UGD 24 Jam. Telp. (0361) 771957. AKREDITASI PUSKESMAS, KOMITMEN, KOMITMEN DAN KOMITMEN
Jumat Kliwon
Logo

dr. IGN B Sastrawan Dj M.Kes

Kepala Puskesmas Kuta Selatan

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dalam pembuatan Website ini, juga kepada pemegang program di Puskesmas yang memberikan kontribusi data kegiatan dan ide-ide yang selama ini dilaksanakan di Puskesmas KUta Selatan. Mudah-mudahan website resmi ini dapat memberikan manfaat dan kegiatan pelaksanaan program kesehatan di UPT Puskesmas Kuta Selatan khususnya dan kepada para pembaca dan pengunjung website resmi Puskesmas Kuta Selatan.


Foto Galeri

PUSKESMAS KUTA SELATAN RAIH SERTIFIKASI ISO 9001 - 2008

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

Alur BPJS Kesehatan

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Kinerja Pelayanan Puskesmas Kuta Selatan?

    Res : 30 Responden

Profil

PROFIL PUSTU DAN BKIA PECATU



KEADAAN UMUM  DAN WILAYAH KERJA

                Puskesmas  Pembantu Pecatu  mempunyai wilayah kerja seluas 2461 Ha yang terdiri dari 9 (Sembilan ) lingkungan/banjar, yaitu :

Banjar Kangin, Banjar Girisari, Banjar Tambyak, Banjar Tengah, Banjar Suluban, Banjar Karang Boma, Banjar Kauh, Banjar Labuan Sait, dan Banjar Buana Sari.

Lokasi Pustu berada di wilayah banjar Kangin diantara pemukiman penduduk yaitu di jalan Pratu Sakling banjar Kangin Desa Pecatu.

Jumlah  penduduk  akhir  tahun 2014 sebanyak  7426 jiwa yang terdiri dari laki-laki 3719 jiwa dan perempuan 3707 jiwa dengan jumlah KK 2071.

Batas-batas desa Pecatu sebagai berikut :

1. Sebelah utara : Kelurahan Jimbaran

2. Sebelah timur : Desa Ungasan

3. Sebelah Selatan : Samudra Indonesia

4. Sebelah Barat : Samudera Indonesia

Bangunan Pustu Pecatu terdiri dari 1 Ruang BP, 1 ruang KIA/KB, 1 ruang administrasi, 1 ruang data, 1 Gudang, 1 kamar mandi dan 1 ruang tunggu.

Disebelah barat bangunan Pustu di bangun tempat bersalin yaitu BKIA Pecatu yang terdiri dari 1 ruang periksa,  1 ruang bersalin, 1 ruang nifas, ruang konseling dan ruang tunggu, juga tempat tinggal bidan Pustu.

Pustu Pecatu mempunyai 3 tenaga yaitu  bidan  Ni Luh Budi AStari, yang bertempat tinggal di mess Pustu yang bangunannya berdampingan dengan BKIA Pustu Pecatu yang satu org sebagai bidan PTT yaitu BIdan Ari Warmadewi , dan 1 org tenaga cleaning service.

Diwilayah Pustu Pecatu terdapat Pura Sad kayangan yaotu Pura Luhur Uluwatu yang letaknya di wilayah banjar Suluban yang ramail dikunjungi oleh banyak wisatawan dalam dan luar negeri.

Desa Pecatu ada 6 SD yang menjadi binaan Pustu Pecatu dan 1 SMP Swasta yaitu SMP Ngurah Rai.

Juga terdapat 3 TK dan 1 PAUD yaitu TK Tri Eka Darma Loka dan TK Graha Kumara, TK Widya Kumara dan PAUD.

Peran Serta Masyarakat Pecatu dibidang Kesehatan adalah melalui kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan di masing-masing banjar.

Jumlah kader Posyandu balita sebanyak 45 org

Disamping Posyandu balita juga terdapat Posyandu lansia, dimana Posyandu lansia yang aktif di wilayah pecatu adalah di Banjar Karang BOma, Banjar Tengah, NBanjar Buana sari dan Banjar Labuan sait.

Jumalh kader lansia yang aktif sebanyak 20 orang, dan juga ada kader BKB.

 Bidan Luh Budi Astari