Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi :

Dalam penyusunan Renstra Dinas Kesehatan Kabupaten Badung mengacu pada RPJMD serta visi misi dari kementerian kesehatan serta Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Adapun visi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan, sedangkan visi Dinas Kesehatan Provinsi Bali yaitu Bali Sehat menuju Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera. Merujuk pada visi diatas maka Dinas Kesehatan sebagai penggerak utama pembangunan kesehatan di Kabupaten Badung merumuskan visi sebagai berikut:

 

"TERWUJUDNYA MASYARAKAT BADUNG YANG MANDIRI UNTUK HIDUP SEHAT"

 

Adapun maksud yang terkandung dalam visi tersebut adalah :

  • Mandiri berarti sikap dan kondisi dimana masyarakat Kabupaten Badungtahu, mau dan mampu untuk mengenali, mencegah, dan mengatasi permasalah kesehatan yang dihadapi, sehingga dapat bebas dari gangguan kesehatan akibat penyakit, bencana, lingkungan dan perilaku yang buruk, serta mampu memenuhi kebutuhannya untuk lebih meningkatkan kesehatannya dengan mengandalkan kemampuan dan kekuatan sendiri.
     
  • Sehat  berarti keadaan sehat, baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang di kabupaten Badung untuk hidup produktif.

Misi :

Dalam mewujudkan visi dinas kesehatan tahun 2010-2015 tersebut maka ditetapkan misi pembangunan kesehatan, yaitu:

  • Penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata, dan terjangkau
  • Peningkatan kualitas kesehatan lingkungan
  • Peningkatan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat
  • Peningkatan upaya pencegahan penyakit menular dan penyakit tidak menular (PTM)