Logo
+62 361 9009421
  • Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Badung - Alamat : Jalan Raya Sempidi - Mangupura - Badung Bali - Telp : +62 361 9009421 - Fax : +62 361 9009423 - Email : dikes@badungkab.go.id
  • Selamat datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Badung - Menyajikan Informasi Terkini seputar Program Kerja dan Agenda Kegiatan. Selamat datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Badung - Menyajikan Informasi Terkin
Rabu Pon
Logo

Dr. I Gede Putra Suteja

Kadis Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Badung

Sejalan dengan pesatnya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta menyikapi perkembangan tuntutan masyarakat guna mendapatkan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diperlukan adanya Tata Kepemerintahan yang baik. Tata Kepemerintahan yang baik antara lain bercirikan Transparansi, Efisien, Efektif, Profesional dan Akuntable yang dibangun atas dasar komunikasi yang sehat antara Pe

Foto Galeri

HKN-52

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

Dinas Kesehatan Adakan sosialisasi Perda KTR ke kampus-kampus

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Dinas Kesehatan Kabupaten Badung?

    Res : 86 Responden

Baca Berita

Badung akan Pangkas Dana Pendamping JKBM

Oleh : dikesbadung | 19 November 2013 | Dibaca : 1400 Pengunjung

Dana pendamping Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) di Kabupaten Badung tahun anggaran 2014 akan dipangkas. Menyusul, rendahnya serapan program JKBM di Badung tahun 2013 dan kekhawatiran Pemkab Badung akan membengkaknya sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa) di APBD. ''Dana partisipasi Badung di JKBM masih banyak sisa. Sesuai laporan Sekda, dana sisa di JKBM saat ini Rp 17 miliar lebih. Padahal, sekarang sudah mendekati akhir tahun,'' ujar Bupati Badung A.A. Gde Agung dalam rapat paripurna DPRD Badung, Senin (18/11) kemarin.
 
Lebih lanjut Gde Agung meminta persetujuan dewan terkait rencana pemangkasan dana pendamping JKBM ini. Pihaknya meminta dewan agar memahami rencana tersebut sebagai sebuah upaya untuk menghindari terulangnya kembali rendahnya serapan dana JKBM di Kabupaten Badung.
 
Menariknya, Gde Agung terang-terangan menyebut serapan rendah JKBM yang di tahun 2013 dipasang Rp 25 miliar menjadi salah satu hal yang mengakibatkan realisasi anggaran di Badung terganggu. ''Hal ini mengakibatkan capaian realisasi anggaran Badung terganggu, walaupun besarannya cuma Rp 17 miliar,'' katanya.
 
Hal senada diungkapkan Sekda Badung Kompyang R. Swandika. Usai rapat paripurna, Kompyang menyebutkan jika Bupati Badung telah menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung berkoordinasi dengan provinsi terkait rencana pemotongan dana pendamping JKBM tersebut. Namun, ketika ditanya nominal yang akan dipangkas, Kompyang tidak memberikan gambaran. ''Itu belum ada berapa kisarannya. Kadiskes diperintahkan untuk berkoordinasi dengan Diskes Bali,'' katanya.
 
Pemangkasan dana pendamping JKBM ini direspons positif kalangan DPRD Badung. Sekretaris Komisi C DPRD Badung Putu Parwata mengungkapkan, memang lebih baik jika anggaran dana pendamping JKBM dipangkas dan diarahkan untuk menambah porsi anggaran program Jaminan Kesehatan Krama Badung (JKKB) Manguwaras yang sementara ini dirancang Rp 12 miliar di RAPBD Badung 2014. Soal berapa idealnya dana pendamping JKBM tahun depan, Parwata menyebutkan, disesuaikan dan tidak jauh berbeda dengan serapan tahun 2013.
 
''Karena JKKB Manguwaras banyak yang menggunakan, jadi lebih baik anggarannya ditambah saja berdasarkan sisa dana pendamping JKBM yang tidak terserap. Jadi, saya mengusulkan sekitar Rp 30 miliar totalnya untuk JKKB Manguwaras tahun depan. Jauh lebih besar memang dari anggaran sebelumnya, tapi kalau berbicara sektor kesehatan, tentu pemerintah harus memberikan prioritas,'' katanya. (kmb25)
 
Sumber : http://www.balipost.co.id/


Oleh : dikesbadung | 19 November 2013 | Dibaca : 1400 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :