Logo
+62 361 9009421
  • Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Badung - Alamat : Jalan Raya Sempidi - Mangupura - Badung Bali - Telp : +62 361 9009421 - Fax : +62 361 9009423 - Email : dikes@badungkab.go.id
  • Selamat datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Badung - Menyajikan Informasi Terkini seputar Program Kerja dan Agenda Kegiatan. Selamat datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Badung - Menyajikan Informasi Terkin
Rabu Legi
Logo

Dr. I Gede Putra Suteja

Kadis Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Badung

Sejalan dengan pesatnya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta menyikapi perkembangan tuntutan masyarakat guna mendapatkan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diperlukan adanya Tata Kepemerintahan yang baik. Tata Kepemerintahan yang baik antara lain bercirikan Transparansi, Efisien, Efektif, Profesional dan Akuntable yang dibangun atas dasar komunikasi yang sehat antara Pe

Foto Galeri

TIM FGD Dinas Kesehatan

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

Dinas Kesehatan Adakan sosialisasi Perda KTR ke kampus-kampus

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Dinas Kesehatan Kabupaten Badung?

    Res : 92 Responden

Baca Artikel

4 Alasan Kenapa Tubuh Sering Lelah

Oleh : dikesbadung | 20 Oktober 2015 | Dibaca : 1223 Pengunjung

Apakah Anda selalu merasa lelah dan tidak bertenaga? Banyak orang yang mengalami hal ini. Namun ternyata untuk memperbaiki energi bukanlah hal yang sulit, cukup dengan mengetahui penyebab dari rasa lelah Anda. Berikut adalah 4 alasan paling sering sebagai penyebab munculnya rasa lelah:
Apa yang Anda konsumsi.
 
Mengonsumsi kopi dan gula dapat membuat Anda semakin lelah, karena dua kombinasi tersebut mampu membuat kadar gula darah naik dan turun secara cepat. Oleh karena itu, cobalah mengonsumsi makanan yang lebih seimbang yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, dan protein.
Waktu tidur Anda.
 
Banyak sekali orang yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Apabila Anda salah satunya, usahakan untuk mengurangi kopi dan alkohol pada waktu-waktu sebelum tidur. Matikan televisi Anda sebelum tidur dan usahakan agar kamar tidur Anda selalu dalam suasana tenang.
Berikut beberapa faktor lainnya kenapa Anda sering mudah lemas-lemas:
 
Berapa banyak Anda berolahraga
Apabila Anda sering merasa lelah, maka gerakkan tubuh Anda lebih sering. Berolahragalah paling tidak 3 jam sebelum waktu tidur malam. Jika Anda berpikir bahwa olahraga bisa membuat Anda semakin lelah, maka Anda salah. Olahraga justru dapat meningkatkan energi. Direkomendasikan agar Anda berolahraga paling tidak 40 menit selama 4 hari dalam seminggu.
Jenis penyakit.
 
Rasa lelah yang berlangsung lama bisa disebabkan oleh beberapa penyakit seperti anemia, kurangnya nutrisi, gangguan hormone tiroid, diabetes, depresi, gangguan tidur, serta penyakit jantung.
 
Apabila Anda selalu merasa lelah, maka coba terlebih dulu perbaiki makanan, pola tidur, serta melakukan olahraga. Jika Anda masih merasa lelah, bahkan setelah melakukan modifikasi gaya hidup, segeralah periksa diri ke dokter agar dapat dilakukan penanganan yang tepat.  


Oleh : dikesbadung | 20 Oktober 2015 | Dibaca : 1223 Pengunjung


Artikel Lainnya :

Lihat Arsip Artikel Lainnya :