Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa buka Bintek dan Evaluasi Persiapan BLUD

  • 10 September 2019
  • Oleh: diskes
  • Dibaca: 138 Pengunjung

Mangupura - Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Badung, I Nyoman Oka Jenyana membuka Bintek dan Evaluasi Persiapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dalam rangka persiapan pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada UPT. Puskesmas se-Kabupaten Badung tahun 2020. Bertempat di ruang pertemuan Diskes Badung, Selasa (10/9/2019) pagi.

Adapun peserta bintek hari ini berjumlah 30 orang yaitu dari tim penilai terdiri dari Setda Badung sebagai Ketua Tim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung sebagai Sekretaris serta anggota Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Hukum dan HAM, Kepala Dinas Kesehatan, Tim Pendamping BLUD serta Kepala Puskesmas dilingkungan Pemkab Badung. Sebagai narasumber BPKP Perwakilan Bali dengan materi yang disampaikan yaitu Kebijakan Pemerintah tentang BLUD dan Penilaian Dokumen Persyaratan BLUD selama 4 hari kedepan.

Dalam sambutannya Adi Arnawa ingatkan jaga kualitas layanan masyarakat "Kalau saya melihat spirit dari bintek ini sama dengan implementasi dari reformasi birokrasi. Bapak Ibu harus tahu bahwa paradigma reformasi birokrasi sekarang adalah bagaimana sedekat mungkin pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kalau selama ini kita melihat bahwa Puskesmas itu langsung direk ke Dinas Kesehatan, namun paradigma yang baru ini kita harapkan dia (Puskesmas) akan lebih lincah ketika Puskesmas diberikan nomenklatur baru dengan BLUD," ujarnya.

"Puskesmas BLUD adalah fleksibilitas dari pada pengelolaan keuangan maupun sumber daya manusia yang ada, yang salah satu tujuannya adalah untuk mempercepat pelayanan dengan tidak meninggalkan kualitas dari pelayanan itu sendiri," I Nyoman Oka Jenyana menambahkan.

Usai membuka acara, Adi Arnawa kembali ingatkan jaga kualitas layanan masyarakat. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh BPKP perwakilan Bali sebagai narasumber.(ga)


  • 10 September 2019
  • Oleh: diskes
  • Dibaca: 138 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya